Imbas Jogja International Furniture and Craft fair Indonesia (Jiffina) 2016 Untuk Indonesia

DSC_3033

Jogjakarta sebagai kota sejuta julukan memang sepantasnya mendapatkan kehormatan untuk menyelelenggarakan perhelatan besar seperti Jogja International Furniture and Craft fair Indonesia (Jiffina) yang beberapa minggu lalu telah digelar.Seperti kata Ketua Organizing Commitee Jiffina 2016, Endro Wardoyo “DIY tetap dinilai masih menjadi titik tengah poros potensi industri mebel dan kerajinan di Jawa dan Bali. Dengan berbagai keunggulan seperti lokasi berada di tengah sehingga mudah dijangkau dan ragam produk bervariasi, DIY punya kekuatan untuk menggaet buyer luar negeri secara besar,” .

Pameran yang mengundang buyers dari Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika ini akan diikuti 160 sellers dari perusahaan kecil, menengah, dan besar. DIY mempunyai beraneka ragam produk kerajinan, mebel dan furniture yang komplit dan mampu menjawab kebutuhan pasar. Dalam ajang pameran internasional MEA ini, akan diutamakan transaksi order dalam jumlah besar, bukan retail. Harapannya, agar potensi nilai transaksinya cenderung bisa lebih besar dan bisa berlangsung dalam beberapa kali pengiriman barang.

DSC_2425Diharapkan setelah Jiffina 2016 ini dapat meningkatkan daya kreatifitas dan perkembangan ekonomi kerakyatan secara signifikan, sehingga khususnya Jogja dan umumnya Indonesia menjadi pelopor furniture dan craft yang berkualitas dan dapat menganngkat Indonesia dimata dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Call Now ButtonTelp Sekarang